Category Archives: KOMUNITAS WARGA JAWAI

Forum komunikasi dan diskusi warga kec.jawai

Ada Nama Baru dalam Kasus Nasrudin

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada perkembangan baru pada kasus pembunuhaan Direktur Utama PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen. Penasihat hukum tersangka Antasari Azhar mengungkapkan, ada sosok baru yang belum dipanggil polisi, berinisial HTS.

Figur baru itu disebut-sebut sebagai orang kunci yang berada di balik pembunuhan Nasrudin, sedangkan Antasari hanyalah kambing hitam.

“Ada satu informasi yang muncul. Atas informasi Sigid Haryo Wibisono (tersangka lainnya), ada seorang lagi berinisial HTS. Nanti sajalah, biarlah polisi yang mengungkapkan semuanya, saya tidak mau menyebutkan itu. Biarlah dari kepolisian saja yang mengungkapkannya,” kata anggota tim penasihat hukum Antasari, Ari Yusuf Amir, kepada Persda Network, Kamis (7/5).

Namun saat ditanya lebih jauh, Ari mengatakan, dia belum dapat berkomentar banyak. “Hingga kini kami juga belum menemukan apa sebenarnya yang menjadi motif dari kasus ini, sedangkan penyidik belum mau terbuka kepada kami, sebenarnya ada apa di balik ini. Kita kan tidak tahu,” kata Ari.

Tim pengacara Antasari sendiri tidak habis pikir mengapa hanya karena masalah perempuan akhirnya berujung pada maut. “Tidak mungkin orang sekelas pejabat seperti Pak Antasari yang tahu hukum akan membahayakan dirinya sendiri dengan melakukan perbuatan itu. Saya rasa isu yang belakangan ini berkembang terkait dengan hubungan Pak Antasari dengan si Rani itu hanya pengalihan dari motif sebenarnya,” katanya.

Munculnya inisial HTS memicu berbagai spekulasi, di antaranya nama pengusaha yang memiliki berbagai usaha di bidang informasi. Berbagai sumber yang dihubungi Persda Network belum berani memastikan apakah HTS yang dimaksud Ari adalah pengusaha bidang informasi tersebut.

Menurut Ari, nanti pasti akan terkuak, siapa sebenarnya yang ada di balik semua itu. Untuk saat ini, mereka berharap agar polisi mau terbuka untuk menjelaskan kasus tersebut.

Pengacara Antasari lainnya, M Assegaf, mengatakan bahwa, bukan cuma kliennya saja yang dilayani Rani saat main golf di Padang Golf Modernland, Tangerang. Sebelumnya, caddy (petugas pemungut bola golf) cantik itu sempat menjadi langganan bos-bos lain, termasuk bosnya Antasari.

“Yang dimaksud bos-bosnya Antasari ya pejabat kejaksaan juga. Mereka atasannya Antasari dan pernah bermain golf di Modernland. Tapi bos-bosnya ini sudah ada yang pensiun bahkan sudah ada yang meninggal. Mereka pernah ditemani Rani sewaktu main golf,” ucap Assegaf kemarin.

Ketika ditanya apakah “bos-bos” Antasari juga pernah dilayani Rani di kamar hotel seperti yang terjadi pada diri Antasari di hotel Gran Mahakam Jakarta? Assegaf mengatakan tidak. “Oh kalau itu saya tidak tahu. Maksudnya, mereka cuma dilayani Rani pada saat main golf saja, itu saja,” ujar Assegaf.

Setelah dua hari menjalani pemeriksaan, Kamis kemarin, pemeriksaan terhadap Antasari ditunda. Penundaan dilakukan karena keinginan penyidik. “Saya tidak tahu alasannya apa, mungkin penyidik memeriksa yang lain. Kalau klien kami sih siap saja. Pak Antasari masih sehat kok, enggak sakit,” ucap Assegaf.

Asegaf menambahkan, kuasa hukum tidak tahu kapan pemeriksaan lanjutan untuk Antasari dilakukan. Sejauh ini, sudah 84 pertanyaan yang dilontarkan penyidik ke Antasari.

Antasari menjadi salah satu tersangka kasus pembunuhan Nasrudin. Sampai saat ini, Antasari disebut-sebut sebagai otak pelaku pembunuhan yang terjadi di Lapangan Golf Modernland, Tangerang, 14 Maret 2009.

Sementara itu, Eduardus Ndopo Mbete alias Edo, tersangka yang berperan sebagai penerima order pembunuhan Nasrudin, diduga dikeroyok oleh empat tersangka pelaku lainnya. Pengeroyokan diduga karena keempat eksekutor tersebut merasa dibohongi Edo. Total tersangka kasus pembunuhan Nasrudin hingga kini masih 9 orang, 6 di antaranya adalah eksekutor di lapangan.

Sejak ditangkap, Edo dan empat pelaku eksekutor mendekam di ruang tahanan yang sama. Berdasarkan informasi yang dihimpun, keempat pelaku eksekutor itu bertikai dengan Edo sebab karena Edo-lah, mereka kini tidak bisa lagi menghirup udara bebas dan harus menghitung hari di ruang tahanan.

Keempat tersangka eksekutor yang tinggal satu sel dengan Edo yaitu Hari Santosa (pengendara motor Yamaha Scorpio), Daniel Daen (penembak), Fransiskus Tadon Keran alias Amsi (pengendali lapangan), dan Hendrikus Kia Walen alias Hendrik (pemberi order kepada Amsi).

Perkelahian antara Edo dan keempat pelaku eksekutor diperkirakan terjadi karena Daniel dkk merasa ditipu. Pasalnya, Edo pernah menjamin bahwa Daniel dan teman-temannya tidak akan ditangkap sebab tugas yang diberikan terkait misi negara. Padahal, misi negara dengan membunuh Nasrudin adalah menyesatkan.

Kuasa hukum kelima tersangka, Nyoman Rae, yang dihubungi via telepon, Kamis malam, membantah bahwa kelima kliennya berkelahi di ruang tahanan. “Enggak benar informasi itu. Saya sudah klarifikasikan ke lima klien saya, dan tidak ada keributan itu,” ucap Nyoman.

Sumber : Persda Network

Iklan

3 Komentar

Filed under HUKUM DAN KRIMINAL

Hilangkan budaya Listrik Padam

By Yudha P Sunandar
mulai dari tadi malam, kerasa ada yang beda dengan aliran listrik di kostan. nggak biasanya listrik di kostan naek-turun nggak jelas. menjelang siang tadi, frekuensi naek-turun listrik makin banyak. beberapa kali komputer error karena naek-turunnya listrik. aku kira ubuntu aku error. tapi ternyata itu semua efek dari naek-turunnya listrik. disaat naek-turunnya listrik nambah parah, komputer sempat bunyi beberapa kali. eeepc yang lagi aku pake buat transfer data pun ikut2 error. nggak jelas pesan errornya. tapi yang pasti, sebabnya adalah listrik yang naek-turun.

Nggak seberapa lama kemudian, listrik mati. aku nggak sempet matiin komputer dan agak sedikit khawatir takut komputerku ada yang rusak. mudah2an nggak kenapa2. tapi untungnya batere laptop udah terisi penuh dan beberapa lagu udah aku masukin ke flashdiskku. jadinya aku bisa tetep nyalain sesuatu yang bernama komputer.
Sadar ternyata aku belum mandi dari kemaren, akhirnya aku mandi dulu. laptop eeepc dibiarkan nyala dengan menjalankan aplikasi totem movie player yang ngejalanin beberapa musik yang ada di flashdisk.

Setelah mandi, sedikit nekad internetan pake hape cdma 2116 sebagai modem. padahal pulsa udah sekarat dan nggak punya cukup uang buat beli lagi. tujuannya ngenet, buat nyari beberapa bahan untuk kerjaan. tapi ternyata nggak nemu. yang ada, sekarang kebingungan mau ngelakuin apa. mau baca buku, lagi banyak orang yang ngobrol di luar jadi pasti nggak akan konsen. akhirnya nulis blog deh sambil ngedengerin lagu2 blues dari g-three yang beranggotakan joe satriani, steve vai, dan  eric johnson.
Pantes aja google nggak mau masang server di indonesia. inilah kendalanya, listrik di indonesia nggak stabil. ditambah lagi harga bbm di indonesia naik, makin2 deh pelayanan pln semakin bertambah buruk. capek deh… tiap hari teriakin PLN………
Apa lagi pln di daerah saya (kab sambas) boleh dibilang tidak pernah beres sampai sekarang, dan maslah air bersih (pdam) layanannya sangat buruk.

3 Komentar

Filed under LAYANAN UMUM

Referensi Pemilu 2009(KALBAR)

Tulisan ini bermaksud untuk referensi politik pemilu 2009, berikut ditampilkan data rujukan singkat. Bila anda hendak menyempurnakan data dan atau opini serta wacana politik terkait pemilu, silahkan tuliskan saja dikolom komentar (interaktif dari, oleh dan untuk pembaca).

 

Berikut Dapil DPR PEMILU 2009 :

 

Melihat Daftar Caleg DPR Pemilu 2009

 

(buka hlmn Pemilu 2009, poin A.1 DCT or klik disini)

 

PEMILU 2004 (dokumentasi)

Parpol & Caleg yang sukses/terpilih adalah sebagai berikut :

 

a. Rekapitulasi Perolehan Suara Sah untuk DPR-RI

(sabar ye, lagi di layout)

b. Caleg Terpilih berdasarkan Penetapan KPU

KALBAR

HARAPAN di PEMILU 2009

 

Menurut anda, parpol atau caleg mana yang akan sukses meraih suara (kursi)? Atau siapa pemimpin yang menurut anda kompetibel sehingga layak diusulkan/direkomendasikan agar terpilih (Presiden, Wapres, DPD serta DPR, DPRD Provinsi & DPRD Kab/Kota) di KALBAR

 

(opini dan atau komentar anda pastilah dapat menjadi rujukan penting terkait sosialisasi & pendidikan politik publik untuk pemilu 2009. Jangan lupa tulis nama dan domisili anda, barangkali saja ada pembaca yang mengenal anda sehingga tercipta tali silaturahmi dan atau agar opini anda dapat menjadi rujukan terpercaya bagi orang-orang KALBAR yang mengenal anda yang kebetulan membaca tulisan ini)

 

salam berbagi, ijrsh

 

 

Sumber Referensi :

  1. Dapil DPR 2009 : lampiran UU Pemilu No. 10 Tahun 2008
  2. Caleg Terpilih : Penetapan KPU 2004, kpu.go.id
  3. Rekapitulasi Perolehan Suara : KPU 2004, kpu.go.id
  4. Populasi : Berdasarkan Survei Penduduk Antar Sensus (Supas) 2005
  5. Luas : Berdasarkan Data Wilayah Depdagri

http://ijrsh.wordpress.com/2008/11/24/20-kalbar/#more-3924

Tinggalkan komentar

Filed under TOKOH

Sentebang(kec.jawai)

sentebang Sentebang adalah Nama Desa yang berada di Kec.Jawai Kab.Sambas, Propinsi Kalimantan Barat. Mata pencaharian adalah hasil kebun dan laut, terutama adalah hasil kelapa dan padi. Anak muda kebanyakan pergi merantau karena tidak ada lapangan kerja. Kebanyakan warga kec. Jawai jadi TKI di Malaysia,Taiwan dan Hongkong. sentebang1 Tempat Rekreasi yang terkenal adalah PANTAI PUTRI SERAYI.

Status Daerah, Letak Geografis dan Topografi Desa
Tahun 2000

Prop. : KALIMANTAN BARAT
Kab. : SAMBAS
Kec. : JAWAI
Desa Status Daerah Letak Geografis Topografi
JAWAI LAUT Pedesaan Pantai Datar
JELU AIR Pedesaan Pantai Datar
SARILABA.B Pedesaan Dataran Datar
SEMPERIUK.B Pedesaan Dataran Datar
SABARAN Pedesaan Pantai Datar
SEMPERIUK A Pedesaan Dataran Datar
SARI LABA A Pedesaan Dataran Datar
MATANG TERAP Pedesaan Dataran Datar
SUAH API Pedesaan Dataran Datar
DUNGUN LAUT Pedesaan Pantai Datar
SENTEBANG Pedesaan Pantai Datar
SEI NYIRIH Pedesaan Pantai Datar
BAKAU Pedesaan Pantai Datar
PARIT SETIA Pedesaan Pantai Datar
PELIMPAAN Pedesaan Pantai Datar
SARANG BURUNG KUALA Pedesaan Pantai Datar
SARANG BURUNG USRAT Pedesaan Pantai Datar
SARANG BURUNG KOLAM Pedesaan Pantai Datar
SEI NILAM Pedesaan Pantai Datar
SARANG BURUNG DANAU Pedesaan Pantai Datar
Sumber : BPS, Podes 2000

57 Komentar

Filed under KOMUNITAS WARGA JAWAI

Layanan Umum

Layanan Umum

Layanan Umum

Warga sering mengeluhkan Listrik yang sering padam dan masalah pembuatan kk dan ktp yang lama dan biaya sangat mahal, sekitar rp.50.000/60.000.

Sebenarnya bikin ktp dan kk itu gratis kalau kita langsung bikin di Kantor Catatan Sipil Kab Sambas. Kalau ada yang minta uang….ya,…laporkan saja ke Polisi atau kpk. Untuk mencegah korupsi juga tergantung kita Masyarakat, jangan beri peluang bagi koruptor,…lapor saja ke Polisi kalau ada yang memeras anda atau mempersulit kalau tidak dikasih duit.

6 Komentar

Filed under KOMUNITAS WARGA JAWAI, LAYANAN UMUM

Di Kec Jawai tidak ada lapangan pekerjaan apapun selain bertani,nelayan,pegawai,buruh,dan anak-anak muda kebanyakan merantau kedaerah lain. Warga Pribumi rata-rata merantau ke Malaysia, dan warga keturunan tionghua rata-rata merantau ke Jakarta,Taiwan,Hongkong dan Jepang.

2 Komentar

Filed under EKONOMI DAN LAPANGAN KERJA, KOMUNITAS WARGA JAWAI

Hello Pengunjung!

Budi Suhaili

Budi Suhaili

HALAMAN DEPAN

Selamat Datang di jawaipost Komunitas Warga Jawai.

Info terbaru…Sosok Budi Suhaili sangat pantas mewakili Warga Kec Jawai pada tahun 2009, Beliau adalah seorang Nasionalis dan bisa bergaul dengan semua kalangan masyarakat dari golongan manapun. Beliau sangat paham dengan kehidupan masyarakat di Kec Jawai.

18 Komentar

Filed under KOMUNITAS WARGA JAWAI