Motif Penahanan Antasari Tidak Jelas

Kuasa Hukum Antasari Azhar meminta agar kliennya segera dibebaskan apabila pihak kepolisian tidak memiliki bukti kuat yang mengaitkan Antasari dengan kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB) Nasruddin Zulkarnaen.http://www.rakyatmerdeka.co.id

Penegasan ini dikatakan oleh Koordinator Kuasa Hukum Antasari Azhar Juniver Girsang kepada para jurnalis, di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Selasa (12/05).

Menurut Juniver, hari ini pemeriksaan terhadap Antasari diliburkan dulu. Diakuinya kedatangan kuasa hukum di tahanan Narkoba, menurut Juniver hanya pertemuan konsultasi untuk persiapan pemeriksaan selanjutnya.

“Kita disini mempersiapkan diri sampai pengadilan,” terang Juniver.

Hingga kini, dituturkan Juniver, belum ada benang merah dan apa motif kliennya harus menjalani pemeriksaan. Sampai dengan pemeriksaan terakhir, belum terlihat secara hukum apa yang disebut otak pembunuhan. Dan polisi juga belum bisa menyebutnya sebagai pelaku utama.

“Kalau disebut pelaku intelektual belum terlihat ada bukti alasan sebagai otak pembunuhan. Kita menolak, yang dimaksud menolak harus ada bukti, bukti jangan tunggal. Harus ada saksi atau bukti tambahan minimal dua. Kita belum melihat ke arah sana,” paparnya dengan nada bicara meninggi.

Juniver menambahkan, pihak kuasa hukum berharap agar kasus ini segera terbuka. Tidak ada alasan untuk dilanjutkan. Untuk itu penyidik bisa menentukan sikap sesuai ketentuan hukum.

“Kami mengharapkan pihak penyidik menentukan sikap sesuai ketentuan hukum,” ujarnya, sambil berlalu dengan mobilnya Harvard Hitam B 306 JV.

Sementara itu, kuasa hukum Antasari lainnya, Hotma Sitompul menjelaskan sekarang ini pihaknya telah memperdalam sangkaan-sangkaan yang dilontarkan pihak kepolisian selama penyelidikan.

Sampai sembilan hari sejak Antasari ditahan di Polda Metro Jaya, diakui Hotma, belum ditemui motif dan kesaksian yang menyudutkan Antasari. Bahkan, bukti yang kuat apakah kliennya terlibat atau tidak, pun belum ditemukan.

“Malah, belum ada bukti sama sekali, kasus ini diarahkan ke lain seperti skandal, sehingga kasus ini menjadi aneh,” kata Hotma.

Namun begitu, Hotma mengharapkan agar polisi jangan terpaku dengan satu arah penyelidikan saja. Pasalnya, indikasi-indikasi lain harus diselidiki pula.

“Jangan terpaku pada cinta segi tiga. Mari cari pasal-pasal lain untuk kasus ini. Buat kuasa hukum belum melihat bukti apa yang disangkakan kepada beliau,” ungkap Hotma.

2 Komentar

Filed under POLITIK

2 responses to “Motif Penahanan Antasari Tidak Jelas

  1. Orang Netral

    HA..HA..HA….1000X. koq mau ya… disua…. kan katanya bersih. Baru gitu aja udah kasak kusuk. Bagaimana mau jadi pemimpin kalau disodorin permen aja udah kesenangan kaya’ anak kecil. MUNAFIK

  2. JUJU

    Contoh tuh,… PDI-P tak terpecahan walau ditawarin yg muluk2 juga PDI-P tetap ga’ bergeming.

    “MERDEKA” bersama PDI-P

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s