PD Dinilai Haus Kekuasaan

Partai Demokrat (PD) dinilai terburu-buru ingin berkuasa. Di tengah keresahan masyarakat usai pemilu legislatif, sebagai partai penguasa malah asyik membina koalisi.

“Mereka tak sabar untuk cepat-cepat berkuasa pada hal masih banyak persoalan terkait pelaksanaan pemilu,” tutur Direktur Utama Lingkar Madani Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti, dalam pesan singkat kepada detikcom, Kamis (16/4/2009).

Ray kemudian membeberkan permasalahan pemilu yang seharusnya menjadi prioritas untuk segera dibereskan ketimbang memikirkan koalisi.

“Antara lain soal DPT, carut marut logistik tertukar, perhitungan suara yang belum selesai,” ujar Ray.

Menurut Ray, hingga saat ini tidak jelas pihak yang bertanggung jawab atas semua kisruh pemilu 2009.

“Pemerintah tak mau disalahkan pun begitu KPU,” imbuh Ray.

Menurut Ray, pembicaraan tentang koalisi adalah pengabaian pemilu bersih. Parpol hanya butuh kalah atau menang, tidak membutuhkan demokrasi.

“Mereka jadi benalu demokrasi. Demokrat mestinya lebih sabar dan sebaiknya ikut mastikan pemilu bersih,” pungkasnya.

detikcom – Jumat, April 17

7 Komentar

Filed under POLITIK

7 responses to “PD Dinilai Haus Kekuasaan

  1. cihui

    Semua elite Politik pasti menginginkan Kekuasaan,yg penting dengan cara yg Halal bukan dengan cara yg Hina.

  2. orang netral

    saya rasa bukan hanya PD,tapi partai lain juga haus kekuasaan bahkan lebih parah karena tanpa malu2 menawarkan diri tanpa mempedulikan harga diri.

  3. orang PINTAR

    Yg ada semua adalah semu dan kebohongan.Demi kekuasaan,kepentingan golongan dan memperkaya diri rela menghalalkan segala cara.

  4. dery

    SBY pasti memilih cawapres dari Perempuan.

  5. Pemilihan presiden tahun 2009 ini haruslah tetap dilaksanakan, apapun masalah yang terjadi pada pemilu legislatif, bangsa dan negara ini haruslah menetapkan siapa pemimpin untuk masa 5 tahun yang akan datang. Entah siapa dan bagaimana caranya, masih merupakan sesuatu yang unpredictable dan misteri. Banyak para peramal dan pengamat yang memberikan opsi-opsi kemungkinan yang akan terjadi. Tetapi terus terang, dari melihat gelagat yang ada saat ini, ada kemungkinan terjadinya sesuatu yang diluar dugaan.

    Nama-nama yang beredar saat ini masih berkutat disekitar tokoh-tokoh yang biasa. Amien Rais yang memiliki potensi untuk mengalahkan SBY, sudah dengan jelas-jelas mempertontonkan dukungan kepada ketua dewan pembina Partai Demokrat tersebut. SBY nampak sekali berhasil melakukan lobby terhadap Amien Rais. Padahal dalam kampanye pemilu legislatif yang lalu, jelas sekali bahwa Amien Rais melakukan kritik terhadap pemerintahan saat ini. Bahkan dalam potongan berita yang selalu diulang-ulang oleh salah satu televisi, Amien menyatakan bahwa jika mendukung pemerintah yang ada sekarang, berarti proses yang akan terjadi akan sama dengan peride sebelumnya. Dimana penggangguran akan tetap tinggi, kemiskinan akan tetap melanda masyarakat. Dan jika memang rakyat menginginkan sesuatu yang lebih baik, tentu diperlukan perubahan.

    Perubahan sikap Amien rais ini tentu saja membuat bingung sebagian besar masyarakat pemilih. Seakan-akan beliau bersikap plin plan dan berubah-ubah sesuai dengan arah angin bertiup. Yang menjadi pertanyaan, informasi apa yang menyebabkan seorang Amien Rais bisa merubah arah tersebut. Atau memang sikap Amien rais selalu seperti itu, berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan kondisi.

    http://defrimardinsyah.wordpress.com/2009/04/23/tokoh-yang-tidak-biasa-yang-dapat-kalahkan-sby/

  6. Nama-nama yang beredar saat ini masih berkutat disekitar tokoh-tokoh yang biasa. Amien Rais yang memiliki potensi untuk mengalahkan SBY, sudah dengan jelas-jelas mempertontonkan dukungan kepada ketua dewan pembina Partai Demokrat tersebut. SBY nampak sekali berhasil melakukan lobby terhadap Amien Rais. Padahal dalam kampanye pemilu legislatif yang lalu, jelas sekali bahwa Amien Rais melakukan kritik terhadap pemerintahan saat ini. Bahkan dalam potongan berita yang selalu diulang-ulang oleh salah satu televisi, Amien menyatakan bahwa jika mendukung pemerintah yang ada sekarang, berarti proses yang akan terjadi akan sama dengan peride sebelumnya. Dimana penggangguran akan tetap tinggi, kemiskinan akan tetap melanda masyarakat. Dan jika memang rakyat menginginkan sesuatu yang lebih baik, tentu diperlukan perubahan.

    Perubahan sikap Amien rais ini tentu saja membuat bingung sebagian besar masyarakat pemilih. Seakan-akan beliau bersikap plin plan dan berubah-ubah sesuai dengan arah angin bertiup. Yang menjadi pertanyaan, informasi apa yang menyebabkan seorang Amien Rais bisa merubah arah tersebut. Atau memang sikap Amien rais selalu seperti itu, berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan kondisi.

    http://defrimardinsyah.wordpress.com/2009/04/23/tokoh-yang-tidak-biasa-yang-dapat-kalahkan-sby/

  7. Nama-nama yang beredar saat ini masih berkutat disekitar tokoh-tokoh yang biasa. Amien Rais yang memiliki potensi untuk mengalahkan SBY, sudah dengan jelas-jelas mempertontonkan dukungan kepada ketua dewan pembina Partai Demokrat tersebut. SBY nampak sekali berhasil melakukan lobby terhadap Amien Rais. Padahal dalam kampanye pemilu legislatif yang lalu, jelas sekali bahwa Amien Rais melakukan kritik terhadap pemerintahan saat ini. Bahkan dalam potongan berita yang selalu diulang-ulang oleh salah satu televisi, Amien menyatakan bahwa jika mendukung pemerintah yang ada sekarang, berarti proses yang akan terjadi akan sama dengan peride sebelumnya. Dimana penggangguran akan tetap tinggi, kemiskinan akan tetap melanda masyarakat. Dan jika memang rakyat menginginkan sesuatu yang lebih baik, tentu diperlukan perubahan.

    http://defrimardinsyah.wordpress.com/2009/04/23/tokoh-yang-tidak-biasa-yang-dapat-kalahkan-sby/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s