ORIENTASI & MANFAAT HONG SUI 2

Pada zaman dahulu, para Raja di Tiongkok selalu menanyakan kepada pakar Hong Sui setiap kali ingin membuka hutan, membangun Istana, atau ingin melakukan peperangan. Berhasil tidaknya pejabat maupun orang menjadi kaya, pada umumnya dapat ditelusuri mengenai baik buruknya letak makam leluhurnya.

 

Di Hong kong lebih banyak lagi percaya akan manfaat Hong Sui, tidak terdapat pada orang Tionghoa, bahkan orang barat pun mulai mempercayainya, bukan saja orang barat yang bermukim di Hongkong, bahkan sampai meluas ke Amerika. Seorang bankir barat pernah berkata, seandainya relasiku percaya dengan Hongsui, akupun akan mempercayainya.

 

Hong Sui bukan saja hanya berguna bagi kehidupan, tapi dapat juga dimanfaatkan seperti batu rosseta, yang mengaikat hubungan antara manusia dengan keadaan disekitarnya, menggabung gaya hidup zaman dahulu dengan masa kini yang sesungguhnya tak pernah berubah , walaupun pada mata kasar tampak perubahan global di permukaan bumi ini. Hong Sui memang dapat menerangkan hubungan- kunci antara manusia dengan Alam sekitar, dalam kenyataan yang ada bahwa hubungan- kunci tersebut tak lain merupakan Nafas atau Semangat dari Alam Semesta yang disebut CHI.

 

Dalam kamus bahasa Mandarin, CHI bukan sekedar berarti HAWA, tapi mengandung pengertian kekuatan HIDUP, KARAKTER atau SIFAT. CHI dapat menggulung ombak, membuat lembah- ngarai. Tanaman dan manusia membutuhkan Nafasnya, seperti layaknya Vitamin dalam pengertian yang jauh lebih luas. Andaikata CHI tidak dapat mengalir dengan lancar, nyawa dan kebahagiaan manusia/mahkluk di bumi akan mengalami gangguan. Tanpa kita sadari, sesungguhnya besar sekali pengaruh CHI terhadap manusia. Para pakar Hong Sui menggunakan pengetahuan, ketrampilan, pengamatan, pengalaman dan dengan gayanya sendiri menjelaskan keadaan seseorang berdasarkan hubungan alam semesta dengan manusia. Begitu juga halnya dengan ilmu Ramalan.

 

Mengapa manusia begitu eratnya hubungan dengan Alam? Perlu di ketahui didalam tubuh manusia adalah 75% zat cair/ air. Sumber air dari alam, udara dari alam, sedangkan tanpa nafas/ udara manusia tidak bisa hidup. Dan semua makanan yang dimakan manusia adalah berasal dari alam juga. Sudah jelas bukan?. Apakah sinar bulan pada bulan purnama bisa mempengaruhi perasaan dan pikiran manusia? Menurut ilmu Alam/ IPA, bahwa terjadinya air pasang dan surut  karena adanya daya tarik bulan, jadi bagaimana dengan manusia yang dalam tubuhnya mengandung 75% air.

1 Komentar

Filed under HONG SUI

One response to “ORIENTASI & MANFAAT HONG SUI 2

  1. Jun on

    Pak bagaimana membangun tangga yang baik dan berapa jumlah anak tangga yang ideal?
    Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s