Sentebang(kec.jawai)

sentebang Sentebang adalah Nama Desa yang berada di Kec.Jawai Kab.Sambas, Propinsi Kalimantan Barat. Mata pencaharian adalah hasil kebun dan laut, terutama adalah hasil kelapa dan padi. Anak muda kebanyakan pergi merantau karena tidak ada lapangan kerja. Kebanyakan warga kec. Jawai jadi TKI di Malaysia,Taiwan dan Hongkong. sentebang1 Tempat Rekreasi yang terkenal adalah PANTAI PUTRI SERAYI.

Status Daerah, Letak Geografis dan Topografi Desa
Tahun 2000

Prop. : KALIMANTAN BARAT
Kab. : SAMBAS
Kec. : JAWAI
Desa Status Daerah Letak Geografis Topografi
JAWAI LAUT Pedesaan Pantai Datar
JELU AIR Pedesaan Pantai Datar
SARILABA.B Pedesaan Dataran Datar
SEMPERIUK.B Pedesaan Dataran Datar
SABARAN Pedesaan Pantai Datar
SEMPERIUK A Pedesaan Dataran Datar
SARI LABA A Pedesaan Dataran Datar
MATANG TERAP Pedesaan Dataran Datar
SUAH API Pedesaan Dataran Datar
DUNGUN LAUT Pedesaan Pantai Datar
SENTEBANG Pedesaan Pantai Datar
SEI NYIRIH Pedesaan Pantai Datar
BAKAU Pedesaan Pantai Datar
PARIT SETIA Pedesaan Pantai Datar
PELIMPAAN Pedesaan Pantai Datar
SARANG BURUNG KUALA Pedesaan Pantai Datar
SARANG BURUNG USRAT Pedesaan Pantai Datar
SARANG BURUNG KOLAM Pedesaan Pantai Datar
SEI NILAM Pedesaan Pantai Datar
SARANG BURUNG DANAU Pedesaan Pantai Datar
Sumber : BPS, Podes 2000

57 Komentar

Filed under KOMUNITAS WARGA JAWAI

57 responses to “Sentebang(kec.jawai)

  1. AGUST

    COBA TAMPILKAN GANBAR RUMAH NO.22 JLN. BACHRI TAYEB DESA MATANG TERAP. TERIMA KASIH.

  2. AGUST

    SAYA ADALAH PUTRA DAERAH ASLI MATANG TERAP, MERASA BANGGA ATAS ADANYA WEB INI.

  3. jawai

    Tolong kirimkan foto rumahnya

  4. Anonim

    saye biak jawai jua yang kini tok ag kuliah di malang,saye sangat mendukung adenye situs tok,pun bise tampelkan foto kampong sigek2 biar ilang juak saloknye

  5. Ok,..akan di usahakan.
    Semoga

  6. Anonim

    Salok rasenye nak balik…. salam dengan urang matang suri….

  7. Andi

    Belajar internet bersama Anne Ahire secara online sambil dan bisa menghasilkan uang melalui google adsense
    Klik infonya di http://mudasmart.blogspot.com/2008/11/mengapa-aku-memilih-asian-brain.html

  8. ardani

    saya asli putra jawai

  9. JaWai xXx

    update lah blog nye…………
    kayaknye informasi yang diberikan udah agak ketinggalan…………………..
    stay tune guys……………….

  10. lagi sibuk tuk beee…lagian sik an yang ngirim artikel baru ke kite tuk masih…kau ajak kirimkan artikel..baru he..he…

  11. Dukun IT

    aku ade artikel n info-info menarik maok ke…
    pun maok balas ke email ku di sambasku@gmail.com
    kalak ku kirimek…..
    aku ade foto,video,macam-macamlah pokoknye…

  12. Andi

    Cobe foto kampong-kampong yang ade di jawai & jawai selatan. Sape tahu ade yang salok dengan kampong halamannye dolok.

  13. Abie87Dungun

    Aku biak jawai yg saat buat comment tok ade di malaysia jadi TKI ,bangga aku jadi anak jawai,anak2 muddaknye kreatif.mak kaseh jawaipost.aku di abie_pink87@yahoo.com

  14. Abie87Dungun

    Tapi saat tok tang sappi nyan ih??? Semoge jawaipost dapat markas yg baru dan labbeh kreatif agek.he he TQ for all.we hope enjoy with this web.

  15. Orang lewat

    Foto2 diatas apakah pasar Sentebang? koq sepi baaanget… menurut cerita teman2 saya asal jawai katanya Sentebang adalah ibu kota kec jawai.

  16. Jawaipost

    Bagi yang ingin menyumbang tulisan/ artikel, gambar, dll silahkan kirim ke email: sunario156@gmail.com

  17. Andi

    Salam buat Jawai. Kunjungi Blogku http://www.andi32.wordpress.com

  18. Junaidi

    aku urang nilam,jawai yang skr tinggal di sulawesi-selatan nang lg kerja sbg programmer di sn. salam untok urang jawai

  19. n13

    Semoga sukses di sulsel dan jangan lupa dengan jawai

  20. iwan

    Mau yang lebih hebat?… kunjungi:
    http://sambaspermai.blogspot.com/

  21. ko chung

    salam kenal,tp neh web sapa yg buat klau blh tau penasaran nehh]

  22. ohhhh ouuuu

    Tentu punya PUTRA ASLI JAWAI

  23. Anonim

    biak jawaiiiiiii

  24. bangg jg rs nya jd anak dungun mliat blog ito’, bs mnt tlong tmplkan rmh pak rabuan k salo’ aq dgn rmh q

  25. askum,selamat menunai kan puase ! saye asli biak jawai,tp skrg age’ kul di jkt,kw bleh sye mnt tlng up load kan fto2 t4 eisata yg ad di qte !

  26. askum,selamat menunai kan puase ! saye asli biak jawai,tp skrg age’ kul di jkt,kw bleh sye mnt tlng up load kan fto2 t4 wisata yg ad di qte !

  27. hallo? aku urang sarilaba a,, sayang foto2nye cuman dua aje.
    cobe isek lebih agek be ii..

  28. mok dewy

    Bngge juak aku jd biak sintabang salam dng biak sintabang ya

  29. biak jawai

    aku tuk senang inyen bise bace blog ini………..salam kenal biak jawai…semoga jawai kite bisa maju……hidup jawai…and biak jawai..yg selalu hidup rukun,aku sudah tak pandai cakap sambas agik hahahaha..soryah biak jawai

  30. mali

    selamat menyambut bulan yang penuh berkah.

  31. aku urang asli dari kampong Sungai Nilam… Itok agek di Malang…. jadi salok dengan kampong tok e

  32. SAya senang karena desa jawai kabupaten sambas semakin maju

  33. saya sangat bangga karena desa sentebang semakin maju..
    kita sebagai orang indonesia harus bisa untuk mencati tingkat yang lebih sukses.sebagai anak jawai tingkat kan lah masa depan.
    i lOve jAwai.cO.Id

  34. Sentebang, kota kelahiran ku, .
    sentebang terus membangun, jgn ada lagi penganguran.

  35. Rohme

    sentebang aku dibesarkan dan kota paling kacau…..hahahhaa

  36. Anonim

    tolong kirimkan foto matang suri post jawai TQ

  37. Anonim

    aku anak jawai selatan

  38. mardi ansah

    halo aku urang kakang bau jawai laot, ngape situs itox tang daan uplnadkan foto2 taman rekreasi yg ade di jawai

  39. junta

    aq.anak.jawai.sb.danau.no.1,darat. Makaseh.infonye.aq.dah.tau

  40. Anonim

    Saya mary

  41. reno

    mxkm….semue ye…a toc urng jwai juak, urng mutus

  42. AKU ANAK SENTEBANG,YG SEKARANG ADE DI MALAYSIA JADI TKI.ADE KE YG DAKKAT NGAN SDN 17 SENETEBANG TIMUR…KITTE NAK LIAT JUAK SEKOLAH KITTE DOLOK…

  43. buat biak2 sentebang,salam rindu kitte ngan biak2 sentebang timur,di sdn 17 tempat kitte skolah dolok…apa juak dah jadi….

  44. heni

    up date agek lah tentang Jawai tok e…

  45. Anonim

    aku titip salam me cwok Q,orang cntbang berinisial R aq cynk kmu….
    from: ALong mu

  46. Anonim

    slm?smwenye byk jawai.dn gmpln ank2 avenget sevenfold,aku byk jawai jwk,byk mutus tngh;;;;;;;;;;;;;;

  47. Anonim

    Aku pun biak jawai suku Tionghoa,skrg kerja di kanada,banyak be kenangan dng kota sentebang waktu kecil,kawan kawan waktu SD, suke bakar ikan dipantau sentebang,suatu hari aku naik balik ke jawai main main be

  48. Untok biak sentabang moge2 sambas slalu maju

  49. Aku rindu same kampong hlaman ku.semoge berkembang dn maju dalam raka membangunan yang indah d liat para umum.semangat kampong ku.by eko.parmino

  50. Salok nyan dengan ank bini tok b.ape rupe ny die d kampong tok ea.elza viki n umk ny tatap.i.miss you.foreber

  51. joni

    Aoklah ingat waktu dolok ge kacike

  52. Saya asli urang jawai

Tinggalkan Balasan

