Layanan Umum

Layanan Umum

Layanan Umum

Warga sering mengeluhkan Listrik yang sering padam dan masalah pembuatan kk dan ktp yang lama dan biaya sangat mahal, sekitar rp.50.000/60.000.

Sebenarnya bikin ktp dan kk itu gratis kalau kita langsung bikin di Kantor Catatan Sipil Kab Sambas. Kalau ada yang minta uang….ya,…laporkan saja ke Polisi atau kpk. Untuk mencegah korupsi juga tergantung kita Masyarakat, jangan beri peluang bagi koruptor,…lapor saja ke Polisi kalau ada yang memeras anda atau mempersulit kalau tidak dikasih duit.

6 Komentar

Filed under KOMUNITAS WARGA JAWAI, LAYANAN UMUM

6 responses to “Layanan Umum

  1. Kalau bikin kk dan ktp harus di bawa ke Sambas dak ape-ape…tapi ongkos ke Sambas jangan dibebankan pada masyarakat….kasihan sekali masyarakat, dalam keadaan ekonomi yang sulit malah semakin di persulit. Dasar dak punye hati Nurani. Perampok saja masih punya hati Nurani…kok …. gak punya hati Nurani…sadis inyan…

  2. Sebenarnya untuk bikin ktp dan kk tidak di pungut biaya, kalau kita bikin langsung di Kantor Catatan Sipil Sambas.

  3. Percuma gratis kalau, itung itung makin mahal ongkos ke sambas. Kenapa harus bikin ktp sampai ke sambas, kan bisa utus petugas catatan sipil di tiap kecamata. Sepertinya ada udang di balik batu.

  4. Dukun IT

    Mungkin Banyak yang dak tau mengenai masalah pembuatan KTP, KK, AKTE dll. trus kenapa harus membuatnya kesambas???
    Yang jelas KTP yang sekarang itu berlaku se indonesia dan dimasukkan ke database seluruh indonesia, jadi kite dak mungkin bise agek punye KTP gande agek alias dobel…..
    KTP yang lama (warne Kuning) Blanko nye dak dibuat dan dicetak agek dipusat (jakarta). Bagi kete-kite yang belum juak punye KTP sampai tahun 2011, kalak kanak dende…
    trus knape tang harus kesambas buatnye dak di kecamatan-kecamatan???
    Permasalahannye pembuatannye (KTP,KK) online ke pusat, untuk pengecekan data, apakah data yang dimasukkan udah ada apa belum.
    Hampir setiap kecamatan di Kab.Sambas belum online dan SDM nye belum siap, bede cerite kalau dah online dan SDM nye memadai disetiap kecamatan mungkin kite dak agek buatnye kesambas agek..
    jadi bagi yang buat KTP atau KK harus betul-betul mendapatkan info yg benar, jangan sekedar info gosif dari warung kopi tolen….

  5. JawaiPost

    Semoga dengan adanya penjelasan dari Dukun IT ini, bagi semua warga sambas yang khususnya ada di kecamatan dan desa bisa mengerti dan memahami serta memaklumi.

    Dan mungkin juga biaya online/akses internet di Indonesia masih tergolong mahal sehingga membebani APBD.

    Mengenai ADM sekarang PEMDA Sambas sedang giat2nya memajukan Pendidikan, dan semoga PEMDA Sambas jangan lupa memfasilitasi sekolahan dengan peralatan yang memadai.

  6. JawaiPost

    Semoga dengan adanya penjelasan dari Dukun IT ini, bagi semua warga sambas yang khususnya ada di kecamatan dan desa yang selama ini merasa keberatan dan kesulitan membuat ktp bisa mengerti dan memahami serta memaklumi.

    Dan mungkin juga biaya online/akses internet di Indonesia masih tergolong mahal sehingga membebani APBD.

    Mengenai ADM sekarang PEMDA Sambas sedang giat2nya memajukan Pendidikan, dan semoga PEMDA Sambas jangan lupa memfasilitasi sekolahan dengan peralatan yang memadai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s