Konsultasi Seks dan Keperawanan

Kesehatan

Kesehatan

Konsultasi Seks dan Keperawanan
( diambil dari Majalah Top )
diasuh oleh : dr. M.A. Drakel, Sp.Og, MBA
TIDAK PUAS BERHUBUNGAN DENGAN SUAMI

Tanya :

DR Drakel yth, saya sudah bersuami dan kini berusia 28 th. Saat kecil saya di sunat, Ketika disunat saya tidak mengalami kesakiitan luar biasa sebagaimana biasanya orang di sunat.
Pertanyaan saya, apakah sunat tsb mempengaruhi kepuasan hubungan seks? Sejak menikah 2 th lalu, Saya tidak pernah merasakan kepuasaan (orgasme=red) dari hubungan intim. Kalau itu akibat sunat, apa yg dapat saya lakukan demi kepuasan hubungan suami istri?
Perlu, diketahui bahwa suami saya kini berusia 30 th dan sebelum melakukan hubungan intim, dia selalu memberikan rangsangan yg cukup, tapi saya tidak pernah merasakan apa-apa. Demikian atas jawabannya saya ucapkan terima kasih.
(Ny. YT. Kediri, Jatim)

Jawaban :
Ny. YT di kediri. Dari segi medis, sunat sangat baik bagi kesehatan baik bagi pria maupun wanita. Dari segi agama Islam, sunat wajib hukumnya. Jadi yang anda cemaskan sama sekali tidak hubungannya dengan sunat, karena sunat tidak tidak menyebabkan berkurangnya kepuasan hubungan suami istri, kecuali telah terjadi pemotongan klitoris.

Oleh karena itu sebaiknya lakukan rangsangan yang secukupnya sebelum anda melakukan hubungan suami istri. Selain itu beritahukan pada suami anda tentang daerah-daerah anda yang peka terhadap rangsangan. Dengan demikian hubungan intim anda dengan suami bisa dinikmati bersama-sama.

TAKUT JIKA PACAR SAMPAI HAMIL

Tanya :
Saya lulusan sebuah SMU swasta di sebuah kota di Jawa Tengah. Pacar saya bekerja sebagi SPG. Belum lama ini kami melakukan hubungan intim. Walaupun kami melakukannya bukan atas dasar pemaksaan, tapi sampai saat ini pacar saya sangat menyesalinya atas perbuatan kami tersebut.
Dokter sya sangat takut kalau hubungan tsb mengakibatnkan kehamilan pada pacar saya. Sebab terus-terang secara ekonomi saya dan pacar belum siap untuk mengasuh anak. Oleh karena itu saya bertanya apakah mungkin hubungan seks yang dilakukan hanya sekali tersebut menghasilkan kehamilan? Ciri-ciri apakan yang dapat di ketahui jika wanita hamil? Apakah yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya kehamilan setelah melakukan hubungan seks?.
(DRS.Jawa Tengah)

Jawab :
DRS di Jawa Tengah, hamil atau tidaknya seorang wanita tidak tergantung pada berapa kali hubungan intim seorang wanita dengan pria, tapi bergantung pada bagaimana sperma pria dapat bertemu dengan sel telur wanita. Jadi meskipun hubungan seks tersebut baru dilakukan satu kali saja, tapi kalau sudah terjadi pertemuan sel sperma dan sel telur, maka terjadilah kehamilan.
Ciri-ciri kehamilan antara lain (1) Terlambat Menstruasi. (2) Mual atau muntah (3) Buah dada terasa kencang. Sedangkan untuk dapat menghindari kehamilan, sebaiknya jangan melakukan hubungan seks sebelum menikah. Kalupun anda sudah menikah maka usakan untuk mencegah terjadinya pertemuan sel sperma dan sel telur.

ISTRI LEBIH CANTIK DAN HOT TAPI SUKA WANITA LAIN

Tanya :
Dokter, saya seorang suami yang sudah menikah 4 th yang lalu. Dulu saya sangat mencintai istri saya. Tapi belakangan saya kurang greng dan kurang tertarik padanya. Akibatnya saya kurang melayaninya secara maksimal. Yang saya herankan adalah ketika saya lebuh suka ketika berkenalan dengan teman wanita yg baru saya kenal belakangan ini. Padahal kalau saya bandingkan dari segi fisik, istri saya lebih cantik, lebih mulus dan lebih bergairah dalam urusan ranjang.
Yang ingin saya tanyakan, apakah ini suatu kelainan seks pada diri saya? dari sisi medis bagaimana saya dapat mengatasi masalah ini? Dok saya sangat mebutuhkan jawaban dari masalah ini. Terima kasih.
(FP,Medan)

Jawab :
Bapak Fp di Medan, anda telah mengalami gangguan psikologik. Maka refleksi terhadap permasalahan anda dengan istri merupakan hal baik untuk mengatasi masalah ini. Anda tidak mengalami gangguan seks, buktinya anda masih suka dengan perempuan lain. Jadi berusahalah untuk menciptakan komunikasi yang baik dengan istri anda.
Tetapi jika tidak ada permasalahan dalam rumah tangga anda maka sangat mungkin anda memasuki masaa puber 2 atau puber 3. Jadi, usahakan untuk tetap menjadikan istri anda sebagia yang terbaik jangan sampai terpengaruh dengan wanita lain. Bukankah istri anda lebih cantik?

About these ads

127 Komentar

Filed under KONSULTASI SEX

127 responses to “Konsultasi Seks dan Keperawanan

  1. SUPAYA SEKS MEMUASKAN………..

    Hubungan seksual memang sesuatu yang sangat alamiah. Namun, kehidupan seksual yang berkualitas dan luar biasa memuaskan, butuh ramuan dari beberapa hal, seperti persepsi positif, kreativitas, serta stamina prima.

    Kehidupan pasangan Ardi dan Emma boleh dikatakan bahagia. Melewati usia lima tahun pernikahan, mereka tetap rukun, serba kecukupan, dan telah pula dikarunia dua orang anak yang sehat. Hanya saja, hampir dua bulan belakangan mereka merasa adanya kemunduran dalam kehidupan seksual. Mereka sering merasa cepat lelah dan stamina merosot, sehingga gairah pun hilang.

    Untuk mendapatkan kehidupan seksual yang luar biasa, tak cukup hanya dengan menjaga kebugaran atau kesehatan tubuh secara umum. Pasangan juga harus mampu berkreasi dalam banyak hal, mulai dari komunikasi, kesamaan persepsi dalam hal mencapai kepuasan seksual, serta perlu kecerdasan dalam memaknai hubungan tersebut.

    “Seperti halnya pengetahuan lainnya, masalah seks juga harus dipelajari, baik itu dari kasus dan pengalaman orang lain, melalui buku atau pendapat dokter ahli. Itu membuat orang akan paham, termasuk dalam mencari solusi atas berbagai hambatan dalam hubungan seksual,” ungkap Dr. Nugroho Setiawan, Sp.And., androlog dari Klinik Grasia, Jakarta.

    Harus Dipelajari

    Sebuah penelitian tentang perilaku seksual menunjukkan, hubungan seksual yang benar dan berlangsung harmonis tidak dapat dicapai secara alamiah.
    Hal itu harus dipelajari dan dibina bersama oleh pasangan. Tanpa usaha itu, seks hanya sekadar aktivitas di atas ranjang.

    Selanjutnya hubungan itu pun rentan menjadi sebab terjadinya perselingkuhan dan perceraian. Karena itu, kreasi dan kecerdasan dalam hal seksual diperlukan untuk menekan risiko hubungan pasangan yang meluncur ke arah ketidakharmonisan.

    Kecerdasan tak bisa dipisahkan dengan persepsi positif. Dalam hal ini pasangan dituntut untuk memiliki persepsi yang baik atas kehidupan seksual. Anggapan bahwa seks merupakan hal tabu harus dibuang jauh-jauh. Dengan pemikiran ini, baik perempuan maupun laki-laki dapat secara terbuka mengungkapkan hambatan atau ketidakpuasan dalam kegiatan intim mereka.

    Kecerdasan dan kebugaran mental akan membawa mereka pada sikap tenang atau rileks saat mengomunikasikan gangguan tersebut. Sering kita dengar tentang letupan emosi atau kemarahan yang meledak, gara-gara kegagalan berhubungan seks. Cara seperti ini jelas tidak menawarkan solusi apa pun. Sebaliknya, cenderung mudah menimbulkan rasa bersalah pada salah satu pihak dan menyisakan konflik yang menganga.

    Juga harus disadari bahwa perempuan boleh bersikap aktif dalam berhubungan seks. Tak cuma suami yang harus selalu memegang kendali atas kegiatan tersebut, sementara sang istri menjadi “patung”.

    “Interaksi ini akan lebih baik jika dibangun atas keaktifan kedua belah pihak. Sikap aktif dan kenikmatan seksual atau orgasme bagi perempuan sama sekali bukan dosa. Jadi nikmatilah sesering Anda mampu,” ujar Dr. Nugroho.

    Bila kenikmatan seksual hanya dirasakan oleh salah satu pihak, akan cepat menimbulkan kejenuhan. Tak hanya bagi pasangan yang telah lama menikah, tapi juga berisiko bagi pasangan baru.

    “Pada pasangan lama, kejenuhan seksual terutama disebabkan oleh monotoni, baik dalam hal suasana maupun perilaku seksual,” tutur Prof. DR. Wimpie Pangkahila, Sp.And., FAACS., Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Denpasar, Bali ini. Supaya kontak seksual dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan, perlu adanya kreativitas dari masing-masing pasangan ini.

    Penyebab Mayoritas

    Keluhan menyangkut kehidupan seksual pasangan suami-istri (pasutri) merupakan persoalan klasik.
    Di tengah kehidupan modern saat ini, solusi untuk masalah itu tentu lebih beragam. Dalam memutuskan pemecahan masalah sebaiknya harus mempertimbangkan kebahagiaan kedua belah pihak.

    Menurut Prof. Wimpie, seksualitas dalam perkawinan mempunyai empat dimensi, yaitu prokreasi, rekreasi, relasi, dan institusi. Prokreasi artinya menghasilkan keturunan atau generasi sebagai penerus. Rekreasi mengandung pengertian kesenangan, yang berhubungan dengan kenikmatan dan kepuasan seksual. Dan itu harus diusahakan bersama-sama.

    Dimensi relasi berarti kehidupan seksual berfungsi sebagai pengikat yang akan lebih mempererat hubungan batin suami dan istri di dalam suatu institusi, yaitu lembaga perkawinan. Keempat dimensi ini dapat dicapai, jika tidak ada gangguan seksual dan reproduksi, baik di pihak laki-laki maupun perempuan.

    Di dalam perkawinan, kehidupan seksual seseorang mengalami penyesuaian karena hadirnya orang lain, yaitu suami atau istri. “Suami atau istri tidak lagi hanya berkepentingan dengan seksualitas dirinya, tapi juga dengan pasangannya. Maka dia harus melakukan penyesuaian dengan seksualitas pasangannya. Tanpa itu, akan timbul masalah seksual,” sebut Prof. Wimpie.

    Beberapa masalah yang dapat dialami pasutri antara lain, faktor fisik yang secara umum menjadi penyebab mayoritas penurunan kualitas hubungan seksual. Stamina dan kebugaran fisik memberikan efek langsung terhadap kesehatan tubuh secara utuh.

    Masalah kebugaran fisik ini sering dipengaruhi oleh pertambahan usia, yang menyebabkan respon faali organ seks menurun. Sensitivitas susunan saraf melorot, dan kecepatan terangsang terhadap stimulasi (rangsangan) seksual pun menjadi lambat. Kondisi ini pada setiap orang tentu berbeda tingkatannya.

    Konsumsi Gizi

    Di usia muda, orang yang sehat tidak butuh waktu lama untuk terangsang dan siap berhubungan seks. Setelah usia menua, waktu yang diperlukan untuk terangsang menjadi lebih lama.
    Berkurangnya kadar hormon testosteron pada pria dan estrogen pada perempuan, sering dinyatakan sebagai penyebab menurunnya gairah. Padahal, soal itu tidak berpengaruh negatif terhadap dorongan seks.

    Pada perempuan, penurunan seks cenderung disebabkan oleh sindrom pasca menopause. Gejalanya, sering mengalami rasa gerah (hot flush), kulit dan vagina mengering, sulit tidur, kelelahan yang amat sangat, berkeringat di malam hari, dan cepat emosi.

    Masalah lainnya yang mempengaruhi kehidupan seksual adalah perubahan mental, seperti menurunnya kepercayaan diri, depresi, gairah kerja merosot, vitalitas hidup menurun, putus asa, dan stres.

    Kondisi ini dapat berasal dari lingkungan keluarga, masyarakat, atau lingkungan kerja. Ditambah lagi kondisi fisik yang semakin menurun, sehingga daya tahan terhadap kemampuan menanggulangi stres dan gangguan jiwa juga menurun.

    Agar hal ini tidak terjadi, perlu dilakukan usaha secara terus-menerus. Di antaranya berolahraga teratur, istirahat cukup, dan mengonsumsi makanan bergizi seimbang.

    Olahraga secara teratur akan memperlancar peredaran darah dan membantu mengembalikan fungsi organ-organ seksual. Lebih dari itu, olahraga juga dapat mencegah berbagai penyakit yang mungkin akan mengganggu fungsi seksual.

    Jika tubuh mulai merasa letih karena aktivitas atau pekerjaan, berikan waktu yang cukup untuk beristirahat. Sekaligus memberikan kesempatan tubuh untuk rileks dan membantu proses pengembalian stamina. Konsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang akan memastikan kecukupan pasokan protein, vitamin, mineral, dan sebagainya.

    Keindahan kehidupan seksual memang sangat tergantung pada kesehatan fisik dan mental yang prima. Langkah yang perlu diambil adalah melatih mental, sosial, fisik, dan spiritual secara menyeluruh. @ Lalang Ken Handita

  2. andra

    permisi..
    mao tny nih..

    bisa ksh info lebih jelas ga klo wanita hamil muda kya gmn pada awal bulan?

    makasi..

  3. and the backbone

    ass.wr.wb. dok saya dani berusia 21 tahun.setiap kali bertemu dengan pacar saya,saya selalu ingin bercumbu dengannya dan keinginan itu besar sekali alias sulit untuk ditahan. apakah yang seperti itu masih wajar dok?bagaimana cara mengatasinya?
    karena saya tidak ingin terus-terusan sperti itu.saya dan pacar saya sudah sepakat untuk tidak bercumbu lagi.
    trima kasih

  4. niar

    dok saya rena di jateng, mo tanya apakah cewe lebih besar hasratnya ketimbang cowo?thx dok..

  5. re

    dok saya rena di jateng,

  6. rena

    dok saya mo tanya ttg operasi selaput dara, ada ga?

  7. desi kartika

    dok saya desi mau tanya soal operasi selaput dara ada efeknya ga bwt rahim?trus saya pengen bgt operasi selaput dara tapi gtw tempat prakteknya,,

  8. fery kurniawan

    dok, saya suami yang sudah hampir 1 tahun menikah, selama ini saya baik2 saja dalam berhubungan sek. tetapi, pada pertengahan bulan lalu, air mani saya bercampur denga cairan berwarna merah seperti darah, kalau boleh tahu sakit apa saya dok?
    tidak ada rasa sakit yang saya rasakan pada alat kelamin, baik saat kencing dan lainnya.

  9. suzanne

    dok aku mo tanya, apakah penggunaan dildo yang berlebihan bisa merusak sensifitas vagina, soalnya banyak temenku yg bilang gitu.. aku pakai udah 4 tahun sejak umur 20 th, apakah nanti suami akan tahu kalau saya sering masturbasi (dari ciri2 fisik), soalnya aku pernah periksa ke dokter waktu itu karena keputihan, dokternya bilang ke aku kalau vaginaku sering terkena benda tumpul, thanks ya dokter

  10. nani

    dok bagaimana si caranya mengembalikan keperawanan?
    tapi yang sehat dan kalau ada biaya usahain dibawah 1 jt ya dok.
    please………………

  11. dok bagaimana sih mengembalikan keperawanan?
    yang aman dan murah ya dok dan di wilayah jakarta

  12. dok,bagai mana mengatasi keinginan dan melakukan hubungan sek pada waktu lajang belum nikah.

  13. tamy

    dok,,kalau melakukan hub intim tapi penis tdk di masukan ke vagina,,trus sperma nya keluar di atas vagina…itu bisa hamil ga ya??

  14. nani Berkata:
    Oktober 11, 2008 pukul 9:12 pm sunting
    dok bagaimana sih mengembalikan keperawanan?
    yang aman dan murah ya dok dan di wilayah jakarta

    Caranya mudah sekali dan sangat murah. Ambil beberapa buah pinang yang masih mudah,buang kulinya dan isinya diiris tipis2 dan dijemur sampai kering,kemudian ditumbuk halus,diseduh dengan air panas dan diminum pagi dan sore. Tapi jangan sering meminum ramuan ini bisa menyebabkan peranakan kering. Untuk resep atau terapi lain anda bisa mendapatkannya di member area http//:uang-banyak.com/bonusmember.php

  15. andry

    dok saya mau bertanya
    kalo ada pasangan melakukan petting dengan kondisi complete maksudnya complete adalah cowo dan cewe menggunakan pakaian lengkap underpants, baju, jeans, dan melakukan petting sang cowo mengeluarkan mani di dalam underpants nya sendiri, apakah bisa menghamili?

  16. Sashy

    Dok, sy sashy umur 23th dan sdh bersuami.
    yang ingin sy tanyakan selama sy berhubungan sex dengan pasangan sy, kenapa sampai saat ini sy belum pernah mencapai orgasme.. tapi jika sy melakukan masturbasi sy bisa mencapai orgasme.
    Padahal sy dan suami selalu melakukan foreplay cukup lama. Bahkan suami sy sll merangsang titik yang sensitif.
    Dok, apakah yg harus sy lakukan?
    atau sy ini namanya kelainan sex?

  17. sashy , masalah ini ada pada suami Anda, kira -kira berapa lama saat melakukan senggama? kalau kurang dari 3 atau 5 menit berarti tidak normal.

  18. andry , tidak akan hamil

  19. Anonymous

    dok, mau tanya nih. apa akibatnya kalau sering seks oral. masalahnya seks oral sudah seperti menjadi kebiasaan dalam berhubungan intim dengan istri. deny. malang

  20. sering seks oral Tidak ada masalah, yang penting pikiran tenang. Yang sering timbul akibat sex oral adalah adnya perasaan takut dan malu sehingga mempegaruhi kesehatan dan mental. Anggap saja sex oral adalah hal biasa dan wajar, karena kita adalah manusia.

  21. hmmm… nice info here

  22. robert

    dok saya dipta di bandung saya mau tanya nih tentang onani/orgasme
    apa ada bahaya nya gak dok seperti PMS alias penyakit menular sexual termasuk hiv/aids…
    harap di jawab dngn se detail-detailnya ya dok karena saya melakukan onani dari jaman smp…
    dan bagaimana cara ampuh untuk dapat berenti melakukan kebisaan ini ya dok?
    harap di jawab ya dok thnks

  23. sering seks oral Tidak ada masalah, yang penting pikiran tenang. Yang sering timbul akibat sex oral adalah adnya perasaan takut dan malu sehingga mempegaruhi kesehatan dan mental. Anggap saja sex oral adalah hal biasa dan wajar, karena kita adalah manusia. Untuk mengatasi masalah ini Anda harus perbanyak kegiatan atau olah raga, usahakan jangan sering sendirian.

  24. robert

    dok maaf jawaban yg mnggu lalu sedikit kurang jelas, apakah onani bisa disamakan dengan seks oral
    yg saya baca sih sex oral itu kan rata2 menggunakkan mulut lidah dan kerongkongan untuk merangsang genitalia sedangkan onani kan menggunakan,, maaf “telapak tangan”
    menurut dokter gmna? & apa lebih steril
    maaf dok nanyanya berulang-ulang hehe…
    saya suka sugesti dan ketakutan sendiri nih
    thnx

  25. Menurut saya sama saja, sugesti dan ketakutan itulah yang sangat berbahaya…jika tidak dihindari lama-lama bisa menimbulkan depresi, perasaan minder, sering berkeringat dingin, semangat hidup menurun, kesehatan turun, muka pucat,dll

  26. Bagaimana Anda Bisa

    Menggunakan Kekuatan

    Pikiran Bawah Sadar Anda

    Untuk Menyingkirkan Rasa Takut,

    Kekhawatiran, dan Kegelisahan Untuk Selama-lamanya

    http://uang-banyak.com/singkawang/index.php?option=com_content&task=view&id=142&Itemid=9

  27. dok, apa sperma bisa melewati pori – pori kain?

  28. Lintang

    Saya mau tnya,saya brhubungan anal sex dengan pacar saya,dia ejakulasi di dalam dan tidak ada yang mengalir ke vagina saya.Namun adakah kemungkinan spermanya masuk ke vagina ketika saya membersihkan sisanya dengan cara menyiramnya?Sebagai tambahan,saya sedang dalam masa subur.

  29. Bisa saja, tapi kemungkinan sangat kecil

  30. Abie87Dungun

    Dok saya adalah warga jawai sambas kalbar mau tanya tentang kekhawatiran saya selama ini,Apakah penis yang sering di kocok atau lain namanya onani boleh buat masalah serius pada fase saya kawin nanti.terima kasih,sorry this file is my privacy,please hidden my indentity.TQ

  31. yosi

    makanan apa / jamu yang baik buat jaga stamina cwok

  32. Untuk jaga stamina dan meningkatkan syawat pria, cukup minum secangkir susu hangat setiap malam hendak tidur.

  33. devi

    tips masturbasi buat cewek virgin, aman, tidak merusak selaput dara

    Get A Water Bottle and the side with the cap put towards the entrance to you virgna and lay the other side to wards you clit then just move it about while rubing and puting force from the bottle on you clit and virgna till you find it REALLY pleasurable then get faster and faster!

    IT FEELS GREAT ! then you can use a banana or enything dick shaped!

    Also humping your pillow is a good way ! Put 3 pillows on top of each other and get on top of it and hump it! its hard work but feels great!

    Also using a pillow lay on and rub it on you . imangian it as something horny!

    hope this helps

  34. putra

    dok mau tayak. usia saya masih 19 tahun tapi saya kok lemah ya? gak bisa berdiri dok anu saya. setiap kali berdiri cuma bentar dan mudah keluar dok. apa ni akibat waktu dulu saya sering onani n mimpi basah ya dok.

  35. jawaipost

    Perbanyak konsumsi makanan bergizi dan alah raga teratur

  36. mel

    dok,gmana sih pacaran yg sehat??

  37. Maaf Dok, tuk pertama kali Sex gimana caranya biar di tahu klo tu cwek masih perawan ? Trims

  38. jawaipost

    Kalo masih perawan pasti keluar cairan merah, anda perlu siapkan tissu

  39. tika

    dok,saya masih berumur 17 tahun dan sudah beberapa kali petting dengan pacar saya (kami tidak berhubungan badan,hny sekedar mggesek-gesekkan kelamin).. akhir-akhir ini perut bagian bawah saya suka sakit (seperti sedang haid). bbrp waktu yang lalu,vegy saya d colok pke jari pacar saya sampai mngluarkan darah. apkah slput dara saya pecah? sakit perut yg saya rasakan itu gejala hamil?

  40. jawab

    lebih baik Tika konsultasikan ke dokter terdekat.

  41. Bunga Tanjung

    dok aku mau nanya,aku cewek umur 20 th,sudah menikah,dok aku sering masturbasi dengan maenin klitoris sampe akhirnya aku orgasme,dan itu aku lakuin dengan via telpon ama suami aku, maklum dok jarak jauh, apakah wajar?trus terkadang waktu aku mens,horny aku kuat banget sampe akhirnya aku ngajakin suami aku sex via telpon dok dengan maenin klitoris aku sampe orgasme, apakah itu bahaya kalo aku sedang mens?terima kasih dok

  42. Wajar dan Sama sekali tidak berbahaya. Mengenai soal mens sebaiknya anda konsultasikan ke dokter specialis

  43. chik..chik…saya bukan bukan cewek

  44. Randy

    Dok,saya mau tnya..petting dapat menyebabkan hamil gak?

  45. dok saya mau tanya. sya melakukan hubungan sek dengan pacar saya sebelum dia haid dan 3 atau 4 hari lagi dia haid tapi keluar darah hanya sedikit dan sekrang dia sudah telat 1 1/2 bulan, apakah iya bisa hamil???
    tolong di balas secepatnya dok
    terima kasih

  46. dok mau tanya nee…
    ejakulasi dini itu seperti apa dok?
    saya baru aja nikah 2 bulan lalu, tapi istri saya ngeluh dok, katanya saya terlalu cepat mengeluarkan seperma,
    saya akui dok baru saja pemanasan sperma saya sudah keluar.
    solusinya gimana dok?

  47. ratih

    dok, sudah sebulan ini aku beli vibrator via online, trus aku coba pakai, ternyata semenjak itu frekwensi aku masturbasi jadi lebih sering, dulu sejak kls 3 sma (sekarang aku kuliah tingkat 3) frekwensi masturbasi hanya 1 bulan sekali

  48. ana

    dok q mau tanya,
    kami pasangan pengantin baru. sejak seminggu lalu.
    sejak MP yang pertama hingga kemi sudah 5 kali, tapi V ku masih saja berdarah dan sakit, dan mingkin sampai saat ini belum berhasil masuk.
    sedang suamiku selalu saja loyo duluan.sehingga aku belum pernah merasakan nikmatnya hub intim yang katanya luar biasa itu.
    yang saya tanyakan, bagaimana tanggapan dokter mengenai hub intim kami? apa suami saya kurang maksimal ato memang ketahanan tubuh saya yang kurang mendukung. dan bagaimana solusinya

  49. guguk

    dok,saya wanita 20tahun. kalo saya masturbasi dengan cara mainin klitoris saya dan mengalami orgasme, kok selanjutnya sering keluar darah seperti mens ya?
    karena stress atau kenapa doK? terima kasih banyak dok.

  50. Kbee

    dok, sperma saya agak kekuning2an warnanya dan tidak begitu kental. apakah berbahaya dok? kuliatas sperma yg bagus apa ciri2nya?? thx

  51. agus susantñ

    Doc……..mau tanya saya pria 26 tahun dan sudah menikah…….yg saya mau tanyakan adalah saya kurang puas dalam melaku melakukan hubungan suami istri dan istri slalu kewalahan waktu melayani. yg mau saya tanyakan adalah normal kah saya

  52. pram

    Saya dan istri tinggal berjauhan, kadangkala 3 bulan sekali baru ketemu, selama ini kami melakukan masturbasi dan video call bila sedang ingin ML.
    setelah hampir 1 tahun kami melakukan hal tersebut, mulai ada kejenuhan terutama dari istri saya, kemudian saya ada rencana untuk membelikan vibrator dan dildo. Pertanyaan saya:
    1. Apakah vibrator dapat menyebakan klitoris kurang peka?
    2. Apakah dildo akan menyebabkan istri akan kurang puas jika ML dengan “milik” saya, karena dildo pasti lebih besar dan lebih lama.
    3. Apakah kedua alat tersebut dapat memicu istri saya untuk berimajinasi dgn orang lain yg bisa mengakibatkan perselikuhan?
    Terima kasih atas pencerahannya.

  53. bima

    hai selvi kamu ada jalur dipalembang ngak?

  54. maaf dok, mau tanya,
    jika melakukan hubungan sex tapi tidak sampai masuk kedalam tetapi “maaf” sperma pria sudah keluar dibibir vagina dan cairan perempuannya juga keluar, apa hal itu bisa menyebabkan kehamilan dok?
    saya harapkan jawabannya,
    terimakasih

  55. siska

    mo nax dunk …

    sbenarnya kperawanan tuh bsa di balikin ga c?

    tks

  56. BOBY

    Dok aya seorang Laki-laki dan saya mau tanya apakah masih ada Perempuan yg masih perawan saat ini. Terus terang saya sangat kecewa dengan hidup ini, saya yg dengan sabar menjaga keperjakaan saya sampai menikah dan akan saya persembahkan pada istri saya dimalam pertama eeee ternyata istri saya sudah tidak PERAWAN lagi…. Saya merasa hidup ini memang tidak adil. Saya sangat membenci para Laki-laki yang merusak wanita dengan se’enaknya sendiri..kadang sekarang untuk soal yg satu itu dianggap sudah tidak tabu lagi…terus bagai mana dengan nasib saya ini yang seumur hidup tidak akan pernah merasakan bagaimana rasanya itu PERAWAAN. Biarlah penderitaanku ini akan aku bawa sampai mati…..

  57. doni

    dok, saya remaja usia 21 thn blakangan ini saya terkena efek masturbasi yaitu susah fokus/konsentrasi jadi ktika fokus kepala saya di blakang trasa tegang dan saya daya ingat saya jg turun bagaimana cara mengatasinya agar normal kembali dok?mohon jawabannya trims sebelum nya dok…

  58. Sebagai manusia normal, masturbasi itu wajar saja, asal terkontrol dan tidak menjadi beban pikiran. Untuk menghilangkan kebiasaan ini anda bisa memperbanyak kegiatan sehari2 dan olah raga. Oh..ya..maaf saya bukan Dokter. saya hanya pernah belajar pengobatan dan psiko

  59. Mungkin bisa, tapi palsu..hehehe…

  60. kemungkinan besar bisa, lebih baik periksa ke dokter untuk meyakinkan

  61. nunna nia

    .. hai dok, aku wanita berumur 18 th..dan sejak umur 17th haid ku kurang lancar bahkan 4 bulan sekali baru datang.
    Bukan hanya itu ajja bberapa bulan ini, aku mengalami keputihan. Mrs.V ku gatal, serta berwarna kekuningan serta berbau tidak sedap. Dan aku juga merasa tidak nyaman dengan hal ini. Dan pada umur 17th aku juga pernah melakukan hub.seksual.
    Apakah ada obat untukku serta pencegahannya? Apa yang harus saya lakukan ? dan apa aku jugha mungkin teridap virus HPV? Terima kasih dok.

  62. Arina

    dok bagaimana cara mengembalikan keperawanan ya dengan jaln yang murah aman dan mudah. thanksssss

  63. arina

    tolong balas ke no saya ya 081918272162, bagaimana mengembalikan keprawann dengan cara yang mudah aman dan murah

  64. warung singkawang

    Kalau untuk mengembalikan keperawanan seperti asli, anda harus menghubungi dokter specialis.
    Ini ada resep ramuan khusus agar anda seperti perawan lagi.

    1.Rujak lezat untuk merapatkan vagina
    Bahan:
    *2 buah Babal atau pentil nangka
    *1 buah pentil kelapa muda
    *5 buah salak muda
    *1 buah pisang biji (klutuk)
    *1 buah nanas muda
    *Cabe rawit sesuai selera tapi jangan lebih dari 3 buah
    *Gula merah secukupnya.
    Proses:
    Semua bahan dicuci bersih, diiris kecil-kecil, dijadikan rujak. Dapat
    disajikan dengan diblender memakai tambahan gula dan es batu.

    2.Ramuan perapet vagina/anti pektay
    Bahan:
    *15 lembar Daun sirih
    *3 buah gambir
    *Kulit pinang muda secukupnya
    *Kapur sirih secukupnya
    Proses:
    Kulit pinang atau jambe dicabut kecil-kecil. Gambir ditumbuk lembut,
    kapur sirih diayak bersih. Semua bahan direndam dengan 2 liter air mendidih, biarkan selama beberapa jam supaya mengendap dan dingin.
    Pemakaian:
    Gunakan untuk membasuh vagina berkali-kali, minimal tiga kali. Pagi,
    siang dan malam hari.

    Selamat mencoba.

  65. warung singkawang

    Ada baiknya anda periksakan diri ke dokter.

    Ini ada resep untuk mengatasi keputihan.
    1.Mengatasi infeksi pada vagina
    Hal ini dapat disebabkan hubungan seks yang tidak semestinya, misalnya (maaf) oral seks, juga dapat disebabkan kurang menjaga kebersihan vagina.
    Bahan:
    *1 genggam Biji wijen yang sudah tua
    *Sepotong kain bersih
    Proses:
    Biji wijen di sangria (gongseng) hingga hangus lalu ditumbuk halus atau diblender. Sebelum digunakan harus dipanaskan dulu.
    Pemakaian:
    Dalam kedaan hangat dibungkus dengan kain bersih. Lalu dikompreskan pada vagina dengan ditekan-tekan. Lakukan berturut-turut hingga 4 hari. Jika bungkusan sudah terasa. Dingin harus dipanaskan lagi.

    2.Resep untuk mengatasi keputihan 1
    Keputihan disebabkan oleh infeksi yang berasal dari jamur, parasit, bakteri atau kuman yang menjangkit dari factor kurang kebersihan diarea vagina. Keputihan juga dapat disebabkan oleh kekurangan nutrisi, kelelahan, kegemukan atau anemia. Tanda-tandanya adalah alat kemaluan wanita menegluarkan cairan putih, wajah pucat, rasa sakit pada rahim dan gairah seks menurun. Terapi ramuannya sebagai berikut:
    Bahan:
    *3 tangkai daun pepaya muda
    *10 batang akar alang-alang
    *5 gr pulosari
    Proses:
    Daun pepaya, akar alang-alang dan pulosari digodok dengan air 2 gelas dan biarkan hingga jadi 1 gelas.
    Pemakaian:
    Diminum seperti biasa
    Sebenarnya banyak resep untuk mengatasi keputihan, namun hal terpenting adalah mengontrol pikiran anda dan menjaga kebersihan.

  66. Ping-balik: Konsultasi Seks dan Keperawanan « Warungsingkawang's Blog All In One

  67. sheira devitasari

    maaf..mau tanya..kalo udah berhubungan tapi si sperma tidak pernah dimasukkan..apa masih perawan???terimakasih…..

  68. jessica

    dokter yang terhormat,
    saya ini mahasiswi berusia 19 tahun, saya ingin bertanya, ketika pertama kali saya melakukan hubungan sexual, saya tidak mengeluarkan darah, memang kali itu suami juga baru pertama kali melakukan hubungan sexual, sehingga kami saling merasakan sakit, sehingga penetrasi yang ada tidak sempurna karena keduanya merasa tidak nyaman.
    namun ketika kali kedua, kami berdua merasa lebih relax dan akhirnya melakukan penetrasi full dan saya mengeluarkan darah. namun tidak lama dari kejadian itu, sekitar 3 hari kemudian, saya mengalami menstruasi. sehingga suami saya tidak mempercayai kesucian saya, dia menganggap darah yang saya keluarkan kali kedua kami bersenggama, adalah darah menstruasi bukanlah darah keperawanan saya.
    padahal saya tidak pernah berhubungan dengan siapapun, yang ingin saya tanyakan, apakah benar saya memang tidak perawan, apakah darah yang saya keluarkan kala bersenggama yang kedua kali adalah darah perawan/bukan? tetapi mengapa selang mens saya mencapai tiga hari?
    atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

  69. apakah masih terjaga keperawanan seorang wanita yg melakukan orak sex menggesek-gesek penis k vagina meskipun masih memakai pakaian dalam dan pakaian luar

  70. nana @ belum bisa dipastikan. untuk meyakinkan harus periksa ke ahlinya (dokter specialis dibidang ini)

    jessica @ suami anda sudah keliru.

  71. sheira devitasari @harapan tipis kalau masih perawan

  72. Doc. .mau tanya nih. . Sy umur 16 th sblm mengalami puber 1 z pernh melakukan hal y seperti sdang brstbuh tp i2 z lakukan dgn bntal guling. . .kalw hx seperti i2 ap z msh trmsk perawan dok...? Tlg d blz. . .thanks sblmx.

    Dok,,mw nx nich. .usia sy skrang 16th. .seblm mengalami msa puber untk y 1 z pernh melakukan hal seperti i2(brhbgn bdan) dgn bntal guling. . .dgn sPERti i2 apkah z bukan perawan lg dok…? Mohon infrmasinya dok. . Z sgat butuh. . .n trmksh sblmx. . . .

  73. nisa

    dr yang terhormat, saya wanita lajang berumur 23th. saya sudah pernah masturbasi sejak tahun lalu.saya tidak ingat tepatnya bulan apa, dan saya jg tidak ingat sudah berapa kali, kurang lebih mungkin 10 kali dok.dan sekarang klitoris saya menjadi kecil dok.yang ingin saya tanyakan
    1. apakah mengecilnya klitoris ini adalah dampak dari seringnya masturbasi?
    2. apakah bisa klitoris saya kembali seperti semula(lebih besar dari sekarang)?apa yang harus saya lakukan dok?
    3. apakah mengecilnya klitoris ini berdampak pada gairah sex dok?karena saya takut tidak dapat memuaskan suami apabila saya sudah menikah nanti.
    mohon penjelasannya, dokter. atas jawabannya say ucapkan terimakasih.

  74. dina

    doc. mau tanya nech. saya baru menikah 2 minggu yg lalu. saat malam pertama saya dan suami saya melakukam Hub. intim. tp kaget nya gx ada darah yg keluar. padahal saya masi perawan dok. saya takut suami saya beranggapan bahwa saya tidak perawan lg. soalnya semasa pacaran dy ngebet mau liat dara perawan itu semacam apa. apakah keperawanan harus ditandai dengan keluarnya darah dr vagina? mohon jawaban nya dok. trima kasih

  75. ahmad

    Dok kenapa saya ketika berhubungan intim kok lama keluar sepermanya sampe2 harus di kocok dulu pake tangan ibaru keluar,apa itu pengaruh kebanyakan onani dok??

  76. rudi

    DOK, saya rudi di singkswang, saya pernah melakukan hub sex dengan pacar saya,,, bukan hanya 1x. tapi ketika suatu hari saya melakukannya menggunakana jari jengan kencang, tiba2 berdarah
    yg ingin saya tanyakan, apakah itu, dan adakah dampak lainya??!!
    sebelumnya trimakasih ya dok.

  77. ani

    apa resiko menikah dengan pria usia 30 tahun lebih tua? apa masih sanggup punya anak,,,?

  78. Anonymous

    Masukan kontolmu ke memek istrimu

  79. dok, katanya jika wanita masih perawan, kita akan sulit melakukan penetrasi, tapi yang saya alami. tidak seperti itu, saya tidak ada hambatan saat melakukanya. dan darah keperawanan istri saya tidak ada. dengan demikian apakah bisa dikatakan dia tidak perawan lagi sebelum menikah dengan saya, saya butuh jawabanya dok,

  80. Dok, saya mau nanya saya dulu pernah berhubungan intim dengan pacar lama tapi saya sekarang nikah dengan wanita lain apakah saya akan mendapatkan penyakit HIV kalau saya berhubungan intim dengan istri saya

  81. Anonymous

    dokter aku mau konsultasi.

  82. lia

    dok, saya ingin tanya. Dulu aku pernah bermasturbasi. Tapi 1 thn yg lalu sdh tobat dan berhenti untuk melakukannya hingga hari ini. Dok, apakah dulu aku bermasturbasi dgn jari yg kotor dapat menyebabkan penyakit aids ? Harap di balas di liaabnirma@yahoo.com. Makasi banyak atas perhatian nya.

  83. Nency

    Dok sy mw memastikan keperawanan saya.
    Sy tdk prnh sex tp pcr sy prnh menggesek” P nya k V sy.
    Dn prnh dy masukan k anus.
    Sy hanya mau memastikan apakah sy masih virgin..
    Apakah hasilnya akan berbentuk surat keterangan?
    Krn hasilx akan sy kirim k pcr sy

  84. ari

    saya suka keluar lendir setiap abis dengerin cerita temen ngesek atau baca or liat vidio padahal tidak melakukan onani
    yang saya tanyakan apakah itu bahaya atau tanda-tanda apa/?
    saya takut dok mohon solusinya dan jawabanya terimakasih

  85. reizha ajeng nikita

    saya mau tanya
    saya sma pacar saya suka melakukan hubungan suami istri. saya dan pacar saya bru masukan hormon k saya baru 1 kali. apa bsa menyebab kan hamil?

  86. junta

    waw…kurang.moral.

  87. Ica

    Dok saya ica d medan
    saya mau nanyak jika selaput dara sudah pecah akan mengeluarkan darah seberapa bnyak dok
    apakah seperti kita lg dtng bulan
    harap d bls ya dok

  88. Dokter: aq bayu dari pekalongan, aq maw tanya 2.hal:
    1. Aq mempunyai kakak ipar perempuan yg sampai skarang belum hamil dok. Apa kakak ipar saya itu ikut kb permanen/ karena sperma kakak saya yg encer. & apakah kalau sperma encer itu pengaruh dok.

    2. Bagaimana caranya berhubungan sama pasangan wanita yg masih perawan & pertama kalinya melakukan hubungan dok?

  89. Dokter: aq bayu dari pekalongan, aq maw tanya 2.hal:
    1. Aq mempunyai kakak ipar perempuan yg sampai skarang belum hamil dok. Apa kakak ipar saya itu ikut kb permanen/ karena sperma kakak saya yg encer. & apakah kalau sperma encer itu pengaruh dok.

    2. Bagaimana caranya berhubungan sama pasangan wanita yg masih perawan & pertama kalinya melakukan hubungan dok……?

  90. Anonymous

    dok ,aq mw tanya ,knp aq setiap brhubungn tdk pernah mengelurkn Sel teluar ,n saat pertama aq brhubungan tdk da darah perawan pdhl saya blum pernah melakukan.a ,gmn cra untk sel tlur keluar,

  91. biu

    dokter Drakel yth ,sya hbis melakukan petTing dgn pasangan saya ,saya dan pasangan masiH mengGunakan pakaian lengkap (trmasuk clana luar dan dalam) trus apakah pasangan saya bisa hamil? ,dan anunya saya kn agak bengkok k kiri jd wktU petTIng masiH tetep kerasa
    dan sya cek d rmh sPermanya merembes k clana dalam dan clana luar yang saya pake tp agak ke samping kiri ajas ,masiHkah bisa hamil dan knp shari stlah itU pcr sya mual” dan sering kencing
    mOhon d bls dok

  92. wawan

    met malam dok saya wawan dsri bekasi saya seorang suami dengan 2 anak . tapi sampai saat ini saya masih meragukan. keperawanan istri saya maklum saya ngak punya pengalaman sama sekali tentang berhubungan sex. saat pertama berhubungan badan dengan istri saya bisa berhubungan badan sampai 4x dan istrintidak mengeluarkan darah perawan. apakah mungkin seorang wanita yang masih perawan, mampu melakukan hubungan sex yang pertama kali bisa sampai dengan 4 x ? saya benar2 mengganjal dihati tentang madalah itu. mohon pencerahnnya. tera kasih

  93. Anonymous

    Yth dok, Saya herman 25th mau tanya kaka ipar saya udah 5thn nikah dg kaka tp blm hamil padahal udah cek ke dokter keduanya ga bermasalah tp saya akui memang mr p kaka saya kurang normal cm panjang 11cm apa pengaruh? tp 3 bln terakhir ipar saya memohon bantuan dr saya apapun caranya sewaktu kaka keluar kota ipar saya masuk ke kamar dan cumbuin saya dan terjadilah ML dan skerang dia udah telat bulan jg mual2 apkah gara2 mr P saya yg 19 cm itu apakan tingkat kesuburannya yg jelas kaka saya sekarang sangat senag karna dia hamil mohon penjelasannya trims

  94. yosii

    Dok saya mau tanya walaupun saya udah melakukan hubungan seks… Bahkan bisa ∂ɪ̣̝̇ katakan sering… Tpi sati kali pun saya tidak pernah perasakan orgasme…
    Lalu bagaimana cara pengobatan nya dok. Mohon jawan nya

  95. Mela

    Ass. . .
    Saya ingin tanya, setiap saya melakukan hubungan sex dngn suami saya, tapi saya tidak merasakan kenikmatan sedikitpun, tapi melainkan sakit yang saya alami. Padahal saya hampir tiap hari melakukan y. Dan setiap bermainpun saya selalu mencoba untuk membuat anak. Tapi alhasil. Sampai sekarang pun saya tidak mempunyai anak. Apa masalah y dngn umur saya ya? Umur saya masih 17 th, suami saya 34 th, dan yg saya takut kan saya mandul.

  96. Anonymous

    Dok, sya seorng remaja brumur 16 tahun sya sudh menikh, tapi selama sya brhubgn intim dgn suami sya, sya bru 1 kali orgasme, sya cwe yg nafsuan tapi saya mendapat hambatan saat orgsme, sush orgasme,,, tlong bntu sya

  97. xxxxxx,medan

    ♏ªυ tny,apa kah masturbasi dgn gling msh perawan kah,tp tidak dgn tngn sm sekli…tp melakukan nya tidk dgn telanjg…tq

  98. Hay …

    Sya mau tnya nich pda cmuana ? :-)

    sya spzang kkzih .
    Km brdua bru prtama x nya melakukan hbngn intim ?
    D saat sya brhbngan intim , pcr sya tdk mngluarkan dara dr vagna nya ? , ttp dia mrzkn skit d vgna nya ?
    Apakah mzh prwan atau tdk pcr sya ini ?
    D wktu brhbngan intim kmi mlakukanya 2.x. Slama 2.hari .
    Itu pun hny, 1.x sja d dlm 1.harinya ?
    Jd apa kah pcr sya hamil bila sperma sya , sya keluarkan d luar ?
    Tlng brkn jwbnya ?
    Dng sngat mendetailnya , alna kami kkrng memahami mzlh ini , tlng bntuanya trimz ?

  99. Hay dok

    sya mau tnya nich .
    Km brdua pzngan kkzih , dan ru prtama x nya mlkkan hbngan intim .
    Kmi mllkanya 2.hari, tp d dlm 2.hr itu kmi lakukan hnya 1.x sja d dlm 1.hrnya ?
    D saat kmi mlkkan hbngan intim , dr vgna pcr sya tdk mngluarkn drah yg kluar dr vagina nya , ttp dia mrzkn skit d vagna nya .
    Apakah mzh prwan pcr sya dok ?
    Ktka brhbngan intim sya tdk memuntahkn sperma sya k dlam vgna pcr sya , ttp sya kluarkand d luar dok ?
    Apakah pcr sya jg hamil dok ?
    Tlng jawabnya , yg mendetail , agar sya dpt mmhminya dok ?
    Sblum dan ssdahnya sya ucpkn trmkzh ?

  100. doni di bandung

    saya ingin bertanya knapa sya slalu kalah dri istri saya dlam hubungan sek, sya ingn bertanya gmana cara nya agar seperma saya tida gampang keluar dan tahan lebih lama demi keharmonisan keluarga sya mohon balasan nya

  101. nd

    Sy nd 26th mau tanya pada dokter kenapa ya setiap berhubungan suami istri sy keluar 1 kali udh merasa puas tp sedangkan suami sy mau nya berulang2 kali tp gairah sy udh tdk ada lg gmn ya dok solusinya biar sy bs memuaskan suami sy agar sy jg bs keluar beberapa kali

  102. fitri

    Ragu apakah masih perawan atau tidak??
    Tanya :
    Dokter saya punya teman,tapi dya baru jadi pnganten baru…katanya dya sudah melakukan hungan intim sm suaminya…wktu dya mlkukan hbngan intim keluar darah tapi sedikit trus brlanjut,tapi tman syg slma mlkukan hungan intim tersbut tidak mrsakan enknya dya mrsa kprwnannya blum ptus mskpun kluar drah…jd syg ingin brtnya sm apkah yg dalmi sm tman saya it nrmal atau kyak gmna dokter???

  103. Anonymous

    dokteR sya mr.e. . Sya pernah melakukan 1 kli brhubungan intim dgn pcr sya, karenA sya sama pcr sya sama2 suka, dlam brhbungan intim tsb, penis saya hanya sedikt yg msuk kdalam vagina pcr sya yg sya tahu dy msi perawan, yg sya mw tanyain, apakah hal tsb bsa membuat kehamilan dok atw tdk, tolng brikan pnjelasan. .trimah kasih (mr.e mataram)

  104. JONI

    dok saya orang yang sangat menjaga keperjakaan saya,tetapi mengapa ya dalam fantasi saya selalu ingin menikahi cewek cantik yang sudah tidak perawan ,dan kalo saya beronani membayangkan wanita cantik yang sudah gak perawan sebagai istriku lalu menatakan padaku”kacian deh lo mas gak dapat perawanku,kamu tak pantas mendapatkan perawanku,lalu aku menjawab gak apa dek aku etap cinta sama kamu,biar keperjakaanku dan kegantenganku untukmu cayng,.lalu yang menjadi pertanyaan apakah saya kelainan sex

  105. Dok sya mau tanya,sya pernh mlkukan hubngn intim dngn psngan sya sudh lma dn berkalikali,tpi seinget sya stiap kmi brhbngn sex,seperma sya tdk prnh sya kluarin di dlam melainkan di luar,tpi dngn jngkn yng cupk pnjang pacar sya hamil,prtnyaan nya,apkah dia hamil karna dlu sering nya kta melakukan hubngn intim ato dia hamil bkn dngn sya,

  106. ndah

    Ass
    Dok sya bru mengalami masa “gila” saya akhir” ini tertarik oleh dunia “seks” jjr saja sy sring mlhat vidio , dan membaca cerita yang berbau sex. Saya ketagihan. Hingga suatu saat. Saya meremas dada saya. Dan menggoda vagina sy sndri, dn hampir sya memasukan jari telunjuk sya. Ya walau bru sedikit sy keluarkn lgi krna sy tdk tw cranya. Dn sya memakai celana sya. Lalu terasa cairan putih cair keluar. Sya sng stres apa saya hamil? Saat sy mkn sya merasakn sedikit mual. Entah itu kekenyangn atau bgaimna. Mohon ϑί bls terimksh.

  107. Saya mau tanya dok.air mani saya tidak terlalu kencang tembaan ny.yg sya kwatir apakah saya bisa mempunyaai keturanan.dan gmna cra megatasi nya dok…

  108. Nur

    Dok sya mau tanya,,waktu itu pcar sy pernah mengajak bhubungan badan namun sya menolak ny dan akhir ny kita saling menyetujui untuk berhubungan dengan syarat mash berbusana,yg ingn sya tanyakn apakah sya d katakan perawan/tidak.
    Mksh.

  109. rika

    Dok, saya dengan tunangan saya tidak berhubungan intim ! Tetapi dya hanya menggesekkan kelamin nya divagina saya ! Tetapi dya mengeluarkan sperma ! Tanpa αϑα memasukkan penis ǟþaª saya bisa hamil dok ! Stelah kejadian itu sya mengeluarkan lendir coklat yang biasanya terjadi apabila saya mau menstruasi , tetapi ini belum tanggalnya dok dan terjadi selama 5 hari walaupun lendirnya cuma sedikit ! Itu kenpa ya dok

  110. Anonymous

    Hy saya ratna, sya pacaran tpi cuman tangan yg d masukin??? Apa sya msih prawan,.dn kalo minum jamu kmbalikan keprawanan gimna??? Soalnya takut udah g prawan

  111. mmmm

    Dok…sy sudah sekitar 7 tahun berhubungan seks dgn pasangan sy..tpi kami belum menikah…dikarenakan karna kemarin sy masi sekolah dan kuliah.secara ekonomi pasangan sy sdh sangat mapan tp karena sy ingin sekolah dlu mknya kami belum menikah.tapi dok selama kami berhungan seks sy belum pernah hamil…tp mmng sy setiap berhubungan seks selalu ad kecemasan dan pikiran takut.umur sy 24 thn pasangan sy sekarang 27 tahun..kami udah berencana mau nikah dlm waktu dekat in krn sy sdh selesai sekolah kuliah dan skrg udah kerja.tapi sy udah beberpa lama ini..selalu hilang gairah seka sy pada saat berhubungan..tp sy lanjut terus..sampai pasangan sy keluar..dan sy pun tdk sampai merasakan rasanya keluar bgth…jujur selama berhungan sy tdk pernah merasakan rasanya keluar.krn teman sy mengatakan klau udah mencapai puncak itu terasa keluar sperma rasanya gmn gthu katanya.tp memang kadang pada saat pasangan sy udah keluar dan sy masi pingin.tpi itunya udah g tegang lagi…jdinya sy udahan lgsg bobo ajh biasanya.tpi misalnya sy pingin berhubungan tpi pasangan sy tdk ada..sy melakukanya sendiri.tpi sy jepit2 sj V sy dgn kedua paha…terus selesai sbelum sy merasakan yg namanya keluar.itu knp y dok?tolong minta saranya…karna sy takut kalau sy gk keluar berti hormon sy gk keluar y?berati sy g bs hamil krn gk bs keluar sperma seperti pasangan sy yg ciprat2n bgth.mohon infonya…terimakasih.dan bgmn cara mengatasi permasalahan sy in?ao sy bisa hamil?

  112. Dok sya pernah melakukan hubungan intim dengan pasanganku,tetepi dia tidak pernah memasukan spermanya kedalam vaginaku
    apabila saya ingin tes urine,apakah dri urine saya itu sya masih perawan dok ?

  113. Dok saya pernah melakukan hubungan intim,tetapi pasanganku tidak pernah memasukan spermanya ke dalam vagiana aku…
    Apabila tes urine,apakah saya masih perawan dok ?

  114. Anonymous

    hay lam kenal bg cwe hub 083871224580

  115. Anonymous

    masalah sex hubungi saya insya allah puas dan membantu..

  116. Slm kenal dok saya MR P dri kalbar saya mau nayak dok , pakah klu kita sering berbuat itim dgn pasgan kita tetapi tidk pernah megeluar kan seperma di dlm vagina bisa membuat kehamilan
    Dok saya mw nyak lagi saya pertama kali berbuat itim n rupa’a pasgan saya itu masih perawan n pada malm pertama saya memecah kn perawannya n rupanya kemaluan saya luka robekm, dok pakah luka robek kemaluan saya ni bisa berakibat patal atau tidk n bagi mna cra menyembuhnya
    Terimakasih atas komentarnya

  117. Leo

    dok, saya seorang suami ketika pertama kali berhubungan intim dengan isteri dia tidak mengeluarkan darah, saat ditanyakan kpd isteri katanya tidak semua wanita yg masih perawan mengeluarkan darah ketika berhubungan intim, apakah memang demikian?

  118. bagaimana cara bila melakukan hubungan intim hamil bagaimana tanda tandanya

  119. topan

    Dok saya blom menikh tapi saya ml sama pcr saya yg lgi nens setelah keesokan hari yah mens ya berhenti padahal kataya dia baru 3hari apakak dia bisa hmil dok

  120. doni

    Jika penis tidak dimasukan tetapi spermA keluar di sekitar m2k apakah bisa hamil,,?

  121. dok saya mau tanya, dulu saya pernah hampir melakukan seks dengan mantan saya, tetapi pada saat dia mau memasukkan zakarnya, saya menahannya, dan pada akhirnya dia tidak jadi melakukan seks itu, tetapai zakarnya sudah menyentuh kemaluan saya dan tidak sampai masuk ke dalam vagina saya. yg jadi pertanyaan apakah saat itu keperawanan saya sudah hilang ?

  122. dewA

    Dr YTH saya mau tanya kenapa waktu berhubungan intim istri saya mengeluarkan darah padahal dia sudah tdk prawan?

  123. pertanyaan:
    bpk.kenapa yah dari pertama smpai skarang syah berhubungan sexsual dengan suami ko perawan sayah gak peca2x dan sperma yang masuk gak buat syah hamil?pdahal udah ke 20 kali

    apakah sayah mandul?

  124. saya merupakan seorang istri usia saya 20thn,,saya baru menikah,
    sy mw bertanya dok, sudaah 1bln ini setiap kami berhubunan dan suami saya mengeluarkannya didalan ,,tiba* saya langsung mual dan ingin muntah?,,ini terus trjadi berulang kali jika suami memasukkannya didalam,,
    apkah ini merupakan penyakit kh dok? ? atau ap? ? mohon penjelsannya

    #fayan kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s